Residivis Curanmor Didor Tim Manguni Polda Sulut

0
299
Residivis Curanmor Didor Tim Manguni Polda Sulut Hukum
Tampak tersangka (tengah) saat digiring personel Tim Manguni

ZONA HUKUM – Ditreskrimum Polda Sulut melalui kerja keras Tim Manguni 3, kembali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tim di bawah pimpinan Ipda Adrianus Untu, meringkus tersangka AN alias Art (24), di Jalan Ahmad Yani lorong GMPU, Sario, Kamis (27/08) sekitar pukul 05.00 Wita.

Dari hasil pengembangan, Tim menyita 2 (dua) unit sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc, yang hilang di dua TKP yaitu di Pasar Tuminting dan Jalan Bethesda, Sario. Tersangka Art merupakan residivis dan pernah menjalani hukuman pada 2009 lalu dalam kasus yang sama.

Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki, karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap. Tersangka adalah pencuri tunggal dengan modus berpura-pura akan membeli sepeda motor dan mencobanya, kemudian dibawa kabur.

Saat ini tersangka beserta barang bukti ditahan di Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Sulut, untuk diproses secara hukum. Tim Manguni masih akan memburu barang bukti lainnya.

Terkait kasus Curanmor ini, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, S.H., mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan modus seperti yang dilakukan tersangka, “Hati-hati dengan modus kejahatan semacam ini, jangan mudah tertipu,” ujar Damanik, Kamis (27/08) sore.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi kejahatan lain, seperti begal motor. “Masyarakat agar tetap waspada jika berkendara saat malam hari. Terutama pengendara wanita, yang sering menjadi sasaran empuk para penjahat. Tidak sedikit korban perampokan kendaraan yang dilakukan oleh para penjahat dengan cara mencegat di jalan yang sepi,” imbau Damanik.

Lebih lanjut Damanik menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dan berperanserta melaporkan setiap adanya tindak kejahatan. “Pengungkapan suatu tindak kejahatan tidak akan berhasil dengan maksimal, tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” pungkasnya.(hms/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here