Resmikan RSIA Kasih Fatimah, Tatong: Ini Wujud Nyata Mendukung Program Pemerintah

0
196

Resmikan RSIA Kasih Fatimah, Tatong: Ini Wujud Nyata Mendukung Program Pemerintah Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kotamobagu kini ketambahan satu pusat pelayanan kesehatan bagi warganya. Menyusul, diresmikannya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (27/3).

Peresmian RSIA tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan guting pita oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang didampingi Ketua Yayasan Kasih Fatimah dr Sitti N. Korompot, Sp.OG.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengungkapkan apresiasinya atas dibangunnya RSIA Kasih Fatimah sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan di Kotamobagu. Menurut Wali Kota, kehadiran RSIA tersebut wujud nyata peran serta pihak swasta dalam rangka mewujudkan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas maupun pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada pendiri sekaligus Dirut RSIA Kasih Fatimah, dr Sitti N. Korompot, Sp.OG, yang punya tekad dan kontribusi bagi pemerintah maupun masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” kata Tatong.

Didirikannya rumah sakit spesialis ibu dan anak tersebut tambah Tatong, sangat membantu pemerintah dalam program menurunkan angka kematian ibu dan anak. “Keberadaan rumah sakit Ini sangat baik terhadap ibu dan anak maupun masyarakat di Kotamobagu maupun seluruh masyarakat BMR. Dengan tersedianya RSIA yang respresentatif, pelayanan secara prima dan menyeluruh bisa kita berikan, dengan tersedianya pusat pelayanan kesehatan yang layak dan siap di daerah kita,” ungkap Tatong.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Ahmad Sabir, Kejari Kotamobagu, Dirut RSIB Kasih Fatimah, Kabag Obstetry dan Ginekology Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, serta seluruh keluarga besar RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here