Resmikan Rusun Pesantren Tebuireng Buyat, ini Pesan Bupati Sachrul

0
62

Resmikan Rusun Pesantren Tebuireng Buyat, ini Pesan Bupati Sachrul Boltim Headline

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.si, didampingi Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman menghadiri acara serah terima pemanfaatan dan pengelolaan rumah susun (rusun) yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng VII Buyat, Kecamatan Kotabunan, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) Direktorat Jendral Perumahan Balai P2P Sulawesi I Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke pengurus yayasan, Rabu (29/6).

Pada kesempatan itu, bupati juga meresmikan rusun atau asrama Nusantara khusus putri yang ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak balai beserta seluruh tim yang hadir pada acara tersebut.

“Ini sangat luar biasa karena pesantren Tebuireng Buyat sekarang sudah punya bangunan semegah ini. Insyaallah asrama dua lantai ini bisa bermanfaat buat kita semua terutama anak-anak didik di pesantren Tebuireng Buyat,” ucap bupati.

Lanjut bupati, sebagai pemerintah daerah dirinya bersyukur serta berterima kasih kepada pemerintah provinsi karena sudah membangun gedung dengan fasilitas yang sangat baik.

“Hal-hal semacam inilah yang diinginkan pemerintah daerah. Tempat ini peruntukannya untuk membimbing anak-anak kita agar memiliki akhlakul Islam dengan baik. Dengan bimbingan yang baik, anak-anak kita kedepan tidak mustahil akan menjadi pemimpin-pemimpin Islam untuk daerah ini,” harapnya.

Bupati menambahkan, kedepan pemerintah daerah akan kembali memasukan proposal untuk pembangunan rusun.

“Berikut kita akan kembali mengajukan pembangunan semacam ini karena saya akui Boltim masih sangat kekurangan rusun. Dan itu salah satu skala prioritas pemerintah daerah saat ini,” ungkapnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here