Respon Keluhan Masyarakat, DPRD Hearing Panitia Pilsang

0
94

Respon Keluhan Masyarakat, DPRD Hearing Panitia Pilsang Advertorial   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar hearing terkait pelaksanaan tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di sejumlah desa. Pihak-pihak terkait seperti unsur pemerintah dan panitia Pilsang tingkat kabupaten dan desa dipanggil untuk didengat pendapat mengenai berbagai persoalan yang disampaikan dan diterima DPRD.

Hearing itu dilaksanakan Selasa (5/11), dipimpin Ketua Komisi I Marthen Tangkere didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua Sukron Mamonto dan sejumlah anggota Komisi I. Pada hearing itu juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas PMD serta Panitia Pilsang tingkat desa.

Respon Keluhan Masyarakat, DPRD Hearing Panitia Pilsang Advertorial

Ketua DPRD, Welty Komaling, mengatakan hearing tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari laporan yang diterima pihaknya dari empat desa. “Awalnya kami menerima laporan terkait pelaksanaan Pilsang yang ada di empat desa, sehingga itu pihak-pihak terkait kita panggil hari ini dan dicarikan solusi atas persoalan yang dilaporkan,” kata Welty.

Respon Keluhan Masyarakat, DPRD Hearing Panitia Pilsang Advertorial

Saat hearing, sejumlah anggota DPRD mempertanyakan pelaksanaan semua tahapan Pilsang di tingkat desa. “Kami meminta Panitia Pislang tingkat Kabupaten memberikan penjelasan terkait tahapan dan proses penilaian Calon Sangadi. Sehingga kami tau ukuran meloloskan seseorang dalam Calon Sangadi itu seperti apa,” ujar Masri Dg Masenge, personil Komisi I. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here