Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II, Pemkot Tunggu Persetujuan KASN

0
57
Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II, Pemkot Tunggu Persetujuan KASN Headline Kotamobagu
Sande Dodo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) dalam waktu dekat akan melakukan rotasi dan mutasi sejumlah kepala Dinas dan Badan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, Pemkot melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sudah mengajukan usulan soal rotasi mutasi pejabat eselon II ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Usulan sudah kita kirimkan sejak pekan lalu. Ada 14 SKPD yang kami usulkan dan tinggal menunggu persetujuan KASN,” ungkap Sekda.

Jika sudah ada jawaban dari KASN, lanjut Sekda, baru kemudian akan dilakukan uji kompetensi. “Pejabat yang tergolong sudah lama menjabat kita akan geser atau rotasi. Mereka bisa mengisi jabatan yang kosong, atau yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas dinas atau badan,” jelasnya.

Ia menerangkan, jika setelah rotasi masih ada posisi jabatan yang kosong atau diisi oleh pelaksana tugas, baru kemudian akan dilakukan lelang jabatan. “Karena aturannya tidak bisa diajukan sekaligus. Nanti setelah selesai rotasi baru dilakukan lelang,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP, Sarida Mokoginta, mengatakan dari 14 pejabat eselon II yang akan di rotasi mutasi dua diantaranya kepala badan dan sisanya kepala dinas. “Jika sudah ada jawaban dari KASN baru kita sampaikan dinas mana saja di rotasi mutasi. Setelah itu akan dilakukan uji kompetensi. Jadi akan dibentuk panitia seleksi untuk mengetahui cocoknya ditempatkan dimana,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here