RSUD Kotamobagu Naik Tipe C

0
225

RSUD Kotamobagu Naik Tipe C Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah melalui beberapa tahapan penilaian serta sejumlah persyaratan dipenuhi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu naik kelas menjadi tipe C.

Menurut Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom, naiknya status Rumah Sakit ke tipe C, oleh sebab sejumlah kriteria telah terpenuhi. Mulai dari status akrediatsnya, pelayanan, fasilitas serta kondisi bangunan. “Selain itu, ketersediaan dokter ahli juga menjadi indikator,” kata Gunawan.

Selain hal tersebut, tambah Gunawan, rumah sakit juga sudah memiliki sarana dan prasarana serta alat kesehatan yang memenuhi standar. Bahkan, segala proses adminitrasi untuk mewujudkan rumah sakit tipe C sudah dilengkapi.

“Proses administrasi sudah juga dilakukan penilaian dari dinas kesehatan provinsi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, RSUD Kotamobagu sejak beberpa waktu lalu sudah memberikan layanan 24 jam. Sehingga secara bertahap jumlah pasien atau warga yang memeriksakan kesehatannya terus meningkat. Hal ini tentu saja harus kita imbangi dengan pelayanan yang prima.

“Selain kualitas pelayanan, RSUD Kotamobagu dalam hal pengelolaan keuangan juga menggandeng BPK tujuannya untuk menciptakan tata kelola rumah sakit yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel,” tandasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here