RSUD Kotamobagu Tambah 2 Unit Ambulance

0
107
RSUD Kotamobagu Tambah 2 Unit Ambulance Headline Kotamobagu
Yusrin Mantali

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menambah dua unit mobil ambulance untuk menunjang pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. Anggaran sebesar Rp1.034.700.000 dialokasikan untuk pengadaannya. Informasi didapat melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE), pengadaan dua unit mobil ambulance itu sudah selesai lelang, dengan pemenangnya adalah pihak ketiga yang beralamat Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan dua unit mobil ambulance itu merupakan salah satu kebutuhan mendesak di RSUD Kotamobagu. “Kita masih butuh mobil ambulance, sehingga tahun ada pengadaan dua unit yang baru,” kata Yusrin.

Ia mengungkapkan, mobil ambulance yang ada di RSUD Kotamobagu saat ini berjumlah lima unit. Namun dari jumlah itu, hanya dua diantaranya yang beroperasi. “Tiga unit sudah tidak layak lagi. Itu pengadaan masih tahun 2012 dan ada juga yang 2012,” ungkapnya.

Dengan ketambahan dua unit mobil ambulance yang baru ini, ia berharap bisa ikut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan ketambahan dua unit ini, maka sudah bisa meng-cover kebutuhan mobil ambulance di rumah sakit. Harapan kita, pelayanan bisa lebih maksimal lagi,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here