Rudis Camat Poigar Diserang, Kaca Jendela Pecah

0
397
Rudis Camat Poigar Diserang, Kaca Jendela Pecah Bolmong
F: Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Selang dua hari terakhir ini, Rumah Dinas (Rudis) Camat Poigar, Deker Rompas, yang berada di Desa Poigar I, dilempari batu orang tak dikenal. Serangan tersebut mengakibatkan kaca jendela bagian depan rumah pecah.

Deker Rompas ketika dikonfirmasi mengatakan, saat penyerangan itu ia dan keluarga sedang tak berada di rumah “Saya berada di Inobonto. Ketika mendapat kabar rumah dinas dilempari batu untuk kedua kalinya, saya bersama istri bergegas ke Poigar Satu,” kata Deker.

Lanjut Deker, sesampai di rumah dinas, dirinya melihat pecahan kaca sudah berserakan di teras rumah. Sementara itu, batu berukuran sekepal tangan orang dewasa tergeletak di dekat pintu bagian dalam rumah.

“Kemungkinan pelemparan batu ini terjadi di atas jam satu dini hari, karena sekitar setengah delapan malam saya masih di rumah,” ujarnya.

Hal serupa juga terjadi pada Sabtu (6/9) subuh sekitar pukul 04.00 Wita. Dia memperkirakan lemparan batu itu mengarah ke bagian kaca jendela kamarnya. Namun batu itu hanya mengenai tembok di bagian bawah jendela.

Deker mengaku terkejut saat terjadi lemparan batu itu. Namun dirinya tidak tahu siapa pelaku dan motif dari aksi tersebut. Bila ada yang menghubung-hubungkan pelemparan itu dengan penunjukkan pelaksana harian (Plh) Kepala Desa Poigar Satu, dia menepis bahwa masalah tersebut sudah tuntas.

“Sudah ada pertemuan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan sudah ada pertemuan PKK juga. Mereka sudah setuju dengan penunjukkan Plh itu,” katanya.

Kapolsek Poigar AKP Niko Tulandi menyatakan sedang menyelidiki kasus pelemparan batu di Rudis Camat Poigar. “Pelemparan tersebut diduga terkait penunjukkan Plh Kepala Desa Poigar Satu. Kita sedang melidik kasus tersebut,” kata Tulandi.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here