Rukmi: 384 Berkas Sertifikasi Guru Masih Diproses

0
359

Rukmi: 384 Berkas Sertifikasi Guru Masih Diproses Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengatakan sertifikasi guru sekolah dasar (SD) tahap I masih berproses. Ada 348 berkas yang sudah pihaknya serahkan ke Dinas Pendapatan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Ada 384 berkas sudah kita serahkan ke pihak DPPKAD, kita tinggal menunggu prosesnya. Jika sudah selesai diproses maka akan langsung dicairkan ke rekening masing-masing guru,” kata Rukmi, saat dikonfirmasi zonabmr.com, Selasa (8/11) siang tadi.

Dari 402 sertifikasi guru SD yang diusulkan, lanjut Rukmi, hanya 384 berkas yang terproses. Bagi guru SD yang belum memasukan berkas sertifikasi tahap I agar segera melengkapi berkas dan kembali memasukanya, “Bulan November seharusnya berkas yang diproses adalah berkas triwulan III. Maka dari itu kami harapkan para guru agar segera memasukan berkas tahap I,” ujarnya.

Lanjutnya, jika berkas triwulan I belum selesai dicairkan, maka untuk berkas triwulan IV nanti belum bisa dicairkan. Dari proses tersebut Dikpora akan melaporkan kepada pemerintah pusat jika proses pencairanya sudah selesai dilaksanakan.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here