Rumah Kontrakan di Kelurahan Mongondow Terbakar

0
12
Rumah Kontrakan di Kelurahan Mongondow Terbakar Headline Hukum Kotamobagu
Rumah di Kelurahan Mongondow yang terbakar.

ZONA KOTAMOBAGU – Sebuah rumah milik Yasti Kabonte (40), yang berada di Jalan Brawijaya RT 1, Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, terbakar. Peristiwa itu terjadi Rabu (2/10) dini hari sekira pukul 02.30 Wita. Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kuat dugaan, kebakaran itu dipicu lantaran hubungan arus pendek listrik.

Informasi didapat, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sang pemilik rumah mengontrakkannya kepada orang lain dan dijadikan sebagai gudang pembuatan kupon undian berhadiah.

Kebakaran yang berakibat pada ratatanahnya bangunan tersebut baru diketahui warga sekitar setelah api sudah melahap sebagian bangunan rumah. Setelah mengetahui kejadian itu, warga langsung berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, sambil menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran. Petugas dan empat unit armada pemadam kebakaran langsung bergerak menuju lokasi kejadian sesaat setelah mendapat laporan. Setibanya, petugas langsung berjibaku memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar, Erwin Sugeha, mengungkapkan selain bangunan dan sejumlah barang berharga, ada juga satu unit motor matic yang tak bisa terselamatkan dan ikut hangus terbakar. “Warga sekitar tidak mengenali siapa yang mengontrak rumah itu, karena orangnya tidak menetap di rumah itu. Dan saat kejadian, rumah itu dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Soal penyebab pasti kebakaran itu, ia mengaku masih menunggu hasil penyelidikan petugas kepolisian. “Penyebab pastinya masih diselidiki pihak kepolisian,” ujarnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here