Rumoroy: Raskin Dilarang Diperjual Belikan

0
217

Rumoroy: Raskin Dilarang Diperjual Belikan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Para pedagang beras diimbau untuk tidak melakukan pembelian Raskin (beras miskin) dari warga. Begitu imbauan Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Ham Rumoroy.

Ditegaskannya, ada ancaman hukuman pidana bagi yang sengaja memperjualbelikan beras yang diperuntukkan bagi warga miskin, “Yang membeli bisa disebut penadah. Itu tidak boleh. Raskin untuk warga miskin, bukan untuk diperjualbelikan. Kalau ada yang kedapatan melakukan penjualan Raskin, akan kita laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Rumoroy.

Pihaknya, tambah Rumoroy, juga akan mencoret para penerima Raskin jika kedapatan menjual beras yang diberikan, “Akan kita coret dari daftar penerima jika ada warga yang menjual kembali beras bantuan tersebut,” ujarnya.

Pengawasan terhadap penyaluran Raskin akan lebih ditingkatkan. Namun, peran dari masyarakat di desa maupun kelurahan diperlukan juga untuk tidak terjadi lagi aksi jual-beli Raskin tersebut, “Kerja sama dari masyarakat sangat kami harapakan. Kalau ada yang mencurigakan, dan dianggap menyimpang silakan di laporkan,” harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here