Rusak dan Berlubang, Jalan Desa di Boltim Membahayakan Pengendara

1
433

Rusak dan Berlubang, Jalan Desa di Boltim Membahayakan Pengendara Boltim

ZONA BOLTIM – Kondisi jalan provinsi yang menghubungi sejumlah Desa di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) seperti, Desa Bai Kecamatan Nuangan sampai Desa Badaro, Kecamatan Modayag kembali rusak.

Pantauan zonabmr.com, Jalan yang menghubungkan Kecamatan Nuangandengan Modayag ini terdapat banyak lubang. Tak hanya itu, Ada beberapa titik badan jalan ambruk karena tidak adanya saluran air.

Warga setempat, Lehes Mamonto, saat bersua dengan zonabmr.com beberapa waktu lalu mengungkapkan, kerusakan Jalan ini kerap memakan┬ákorban jiwa. “Yang sering terjebak adalah pengendara dari luar yang belum mengetahui kondisi jalan yang sangat rusak parah ini,” kata Lehes.

Rusaknya ruas jalan tersebut mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPRD Boltim, Maryam Batalipu. Dia meminta jalan ini segera
diperbaiki agar tidak menelan korban lainnya. “Saya Heran dengan sistem pengelolaan jalan ini. Padahal belum lama dibangun. Warga
menginginkan jalan ini segera diperbaiki sebelum kerusakannya lebih parah lagi,” tegas Batalipu.

Meski kecewa dengan sistem kerja Balai Jalan dan Jembatan Dinas PU Sulut. Politisi Hanura ini, menduga kerusakan jalan tersebut
diakibatkan kendaraan berat milik PT J Resources yang beroperasi di Desa Lanut, Kecamatan Nuangan. “Masa jalan yang dibangun belum dua┬átahun lalu sudah rusak. Belum lagi, kondisinya masih dalam penanganan Dinas PU Sulut. PT J Resources jangan tutup mata dengan kerusakan jalan tersebut,” ujar Batalipu.

Peliput: Gito Mokoagow

1 KOMENTAR

  1. Jangan setiap ada permasalahan selalu PT JResources yg disalahkan. Kalau tidak ada perusahaan juga, masyarakat bolmong akan kerja di mana. Kalau memang PT JResources hanya berdampak buruk terhadap masyarakat, kenapa pemerintah selalu memberikan izin tambang. Seharusnya kontraktor yg mendapat tender jalan trans tersebut yg diawasi. Tebal aspalnya saja tidak sesuai dengan ukuran jalan trans. Itu karena kurangnya pengawasan dari pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here