Rusaknya Ruas Jalan Atoga-Mooat Dikeluhkan Warga

0
435
Rusaknya Ruas Jalan Atoga-Mooat Dikeluhkan Warga Boltim
Tampak ruas Jalan Atoga-Mooat yang rusak


ZONA BOLTIM
~ Jalan rusak di ruas Jalan Atoga-Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dikeluhkan sejumlah warga khususnya pengendara yang sering melintas. Mereka meminta perhatian serius pemerintah sebab jalan yang sering mereka gunakan tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

Seperti diungkapkan Refly Mokoagow, warga Kotabunan, Boltim, bahwa arus kendaraan dari arah Atoga maupun arah sebaliknya menjadi lambat dengan menumpuknya kendaraan mengantri untuk melewati akses jalan yang rusak parah itu. “Entah sampai kapan jalan yang rusak ini diperbaiki pemerintah. Ini perlu mendapat perhatian serius karena berbahaya bagi para pengendara yang melintas di jalur Atoga – Mooat ini,” katanya.

Keluhan yang sama diutarakan Anto Lasaka, salah satu warga Nuangan Boltim. Kata dia, jalan tersebut diketahuinya telah dianggarkan dan dikerjakan tahun lalu dan harusnya sudah rampung, namun entah mengapa pekerjaan tak diselesaikan. “Entah sampai kapan jalan ini dibiarkan rusak, padahal jelas terlihat tinggal berkisar 200 meter, apalagi sejumlah pejabat pasti sehari-hari melintasi jalan itu, harusnya jadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti perngerjaannya demi keamanan dan kenyamanan warga boltim dan sekitarnya yang sering melintas,” beber Anto.

Terpisah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Boltim Minderd Mawu saat dikonfirmasi zonabmr.com mengatakan, memang jalan tersebut sudah dianggarkan pada tahun 2013 lalu dan saat ini masih tahap pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai yang ditetapkan maka akan dikenakan TGR. “Dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki. Mengingat untuk tahun anggaran 2014 ini jalan tersebut sudah dianggarkan lagi dengan total anggaran 2,7 M.” Kata Mawu melalui telepon Jumat (28/3) kemarin.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here