Rutan Kotamobagu Gelar Puncak Hari Dharma Karyadikha ke-52

0
345
Rutan Kotamobagu Gelar Puncak Hari Dharma Karyadikha ke-52 Hukum
Foto Kepala Rutan Kotamobagu Muda Husni saat memberikan sambutan peringatan Hari Dharma Karyadikha

ZONA HUKRIM – Puncak acara perayaan Hari Dharma Karyadikha ke-52 yang dikaksanakan pada Minggu (30/10) kemarin di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu, berlangsung semarak.

Kepala Rutan Kotamobagu Muda Husni dalam sambutannya mengatakan, puncak kegiatan HUT ke- 52 Hari Dharma Karyadikha ini merupakan momentum yang sangat penting di bidang pelayanan hukum bagi masyarakat.

“Pada momen kali ini, kami bertekad untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik di bidang kemasyarakatan. Kami fokus pada bimbingan, perawatan dan pembinaan pada narapidana, serta memberikan hak mereka secara penuh dengan dilandasi semangat mengayomi,” ujar Husni.

Dikatakan, jika para warga binaan saat ini pada hakikatnya mereka salah langkah dan khilaf, “Dengan terus dilakukan pembinaan, kelak mereka akan menjadi warga negara yang baik, berguna pada keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Husni.

Ia bertekad, ke depan nanti lembaga pemasyarakatan menjadi institusi yang lebih bersih lagi, dan dapat menyumbangkan andil dan kemajuan di Kemenkumhan khususnya di bidang kemasyarakatan., “Kami bertekad institusi ini bersih dari praktik pungli. Sebab, praktik pungli sudah sangat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah juara lomba olahraga Bola Volly dan Futsal. Hadir dalam puncak acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Wakapolres Bolmong, Kasdim 1303 Bolmong serta para undangan.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here