Saat Debat Kandidat, Kekhawatiran KPUD Boltim Dinilai Berlebihan

0
231
Saat Debat Kandidat, Kekhawatiran KPUD Boltim Dinilai Berlebihan Boltim
Ketua KPUD Boltim, Awaluddin Umbola

ZONA BOLTIM – Kekhawatiran KPUD Boltim soal potensi bentrok saat gelar debat kandidat pekan lalu, dinilai berlebihan. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati tersebut praktis tanpa menggunakan proyektor dan pengeras suara di bagian luar aula.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Bolmong, AKP Saiful Tamu, dalam pengamanan kegiatan debat kandidat saat itu, pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal. Bahkan akses masuk ke pesisir Boltim, baik dari arah Kotabunan, Mooat, Atoga dan Nuangan telah disterilkan.

“Kekhawatiran KPUD Boltim terlalu berlebihan,” sebut Saiful saat diwawancarai zonabmr.com usai menghadiri rapat Paripurna RPJMD DPRD Kotamobagu mewakili Kapolres Bolmong.

Apalagi, tambah Saiful, soal keamanan di luar Aula tempat kegiatan berlangsung, tentunya lebih maksimal lagi, “Seharusnya tidak usah khawatir memasang proyektok dan pengeras suara untuk awak media yang tidak mendapat kartu akses masuk dari KPUD,” harapnya.

Sebelumnya, saat dikomplain awak media, Ketua KPUD Boltim, Awaluddin Umbola menjelaskan, pihaknya memang sengaja tidak memasang proyektor dan pengeras suara di luar aula untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, “Kami memang tidak memasang proyektor dan pengeras suara, untuk mencegah konsentrasi massa pendukung pasangan calon. Jangan sampai terjadi bentrokan di luar Aula,” ujar Umbola.

Sementara, dari pengamatan zonabmr.com, akses masuk ke Kantor Bupati Boltim yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan dijaga sangat ketat oleh aparat. Hingga hampir mustahil massa pendukung pasangan calon bisa menerobos masuk. Itu terbukti, warga yang ada di luar aula termasuk para awak media, jumlahnya sangat sedikit.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here