Sachrul-Oskar Tinjau dan Bantu Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

0
83
Sachrul-Oskar Tinjau dan Bantu Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo melihat kondisi rumah warga yang terkena tanah longsor di Desa Bulawan Induk.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, Rabu (19/5), meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana alam akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kecamatan Kotabunan beberapa waktu lalu.

Bupati dan Wabup didampingi unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Boltim berkunjung ke Desa Bulawan Induk untuk melihat secara langsung lokasi tanah longsor yang menimpa beberapa rumah warga.

Selanjutnya, Bupati juga berkunjung ke Desa Bulawan 2 (dua) yang juga terdampak banjir, dalam kesempatan ini Bupati dan Wabup berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta pihak terkait untuk melakukan upaya pencegahan musibah serupa agar tidak kembali terjadi, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, tenda, kasur, pakaian sekolah anak, serta barang kebutuhan lainnya kepada para korban.

Sachrul-Oskar Tinjau dan Bantu Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Boltim Headline  Dalam kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat yang terdampak bencana agar jangan dulu menempati rumah di kawasan berbahaya sampai keadaan benar-benar baik. “Bagi warga yang rumahnya berada di dekat tebing, diimbau untuk sementara waktu bisa mengungsi atau menempati lokasi yang lebih aman mengingat kemungkinan akan terjadi bencana longsor susulan,” imbau Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Umbola mengatakan bahwa sebelumnya Pemkab Boltim juga sudah melakukan penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak bencana alam. “Alhamdulillah, sesuai perintah Bupati dan Wabup, Dinsos langsung bergerak cepat membantu warga yang terdampak,” ujar Umbola. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here