Sachrul: Penempatan Pejabat Sesuai Potensi, Kompetensi dan Disiplin Ilmu

0
112
Sachrul: Penempatan Pejabat Sesuai Potensi, Kompetensi dan Disiplin Ilmu Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo mulai menata struktur pemerintahannya. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Boltim Bersih Amanah Nasionalis Religius (BERSINAR). Sebagai langkah awal, bupati dan wakil bupati sudah dua kali melakukan pengisian pada beberapa jabatan yang kosong. Jabatan-jabatan itu adalah yang selama ini diisi atau dijabat oleh pejabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt).

“Kemarin yang diganti itu bukan non-job, tapi hanya dikembalikan pada jabatan sebelumnya. Ada camat (Plt), dikembalikan pada jabatan Sekcam. Begitu juga yang lain,” kata bupati.

Dalam pengisian pejabat pada jabatan-jabatan tertentu, bupati mengungkapkan pihaknya menyesuaikan dengan disiplin ilmu dan kemampuan masing-masing. “Kemarin ada yang belum layak Kepsek, tapi diberi jabatan. Itu yang kita sesuaikan lagi. Dalam penempatan pejabat kita sesuaikan dengan potensi, kompetensi serta disiplin ilmu masing-masing,” ungkap bupati.

Disisi lain, bupati mengimbau kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk terus menunjukan kinerja dan pelayanan yang maksimal. “Bekerja saja. Tak perlu cari muka. Karena proses mutasi yang nantinya akan dilakukan mengacu pada kinerja kalian,” tambah bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here