Sachrul Resmi Berhenti Sebagai Anggota DPRD Boltim

0
349
Sachrul Resmi Berhenti Sebagai Anggota DPRD Boltim Boltim Headline
Ketua KPUD Boltim, Awaluddin Umbola, S.Hut

ZONA BOLTIM – Akhirnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, resmi diberhentikan sebagai anggota DPRD. Itu menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Guberur Sulawesi Utara Nomor 260 Tahun 2015 yang ditandatangani Pejabat Guberur, Sumarsono.

“SK Pemberhentian Sachrul dari anggota DPRD sudah diterima. Dengan begitu, tak ada masalah lagi yang perlu dikuatirkan tentang pencalonannya,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim Awaluddin Umbola, Kamis (22/10).

Untuk proses penghentian antarwaktu (PAW) sendiri, tambah Umbola, tidak lagi menjadi wilayah pihaknya. “Untuk PAW, kami menunggu usulan,” sebutnya.

Anggota KPUD Boltim lainnya, Irwan Tololiu, menuturkan jika pemasukkan SK pemberhentian Sachrul tersebut telah ditunggu lama. Begitu halnya dengan pemberhentian Rusdi Gumalangit dari ASN. Rusdi juga telah memasukkan SK pemberhentiannya Kamis tadi.

“Untuk urusan SK ini sudah tuntas karena sudah kami terima. Selanjutnya kami fokus pada agenda-agenda kedepan seperti debat kandidat dan kampanye terbuka,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here