Sajikan Produk Lokal, Disbudpar Apresiasi Kehadiran Kafe di Kotamobagu

0
155
Sajikan Produk Lokal, Disbudpar Apresiasi Kehadiran Kafe di Kotamobagu Ekonomi Headline Kotamobagu
Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta saat menghadiri undangan grand opening strawberry cafe.

ZONA KOTAMOBAGU – Kehadiran produk-produk lokal disejumlah kafe di Kotamobagu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot). Hal ini seperti dikatakan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Anki Taurina Mokoginta, saat menghadiri undangan Grand Opening Strawberry Cafe, Jumat (7/3) pekan lalu.

“Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat berterima kasih kepada owner strawberry cafe, karena sudah mengijinkan produk-produk pangan lokal dari UMKM Kota Kotamobagu untuk hadir di tempat ini,” kata Anki.

Menurutnya, kehadiran produk lokal seperti kopi Bilalang di kafe tersebut ikut membantu dan mempromosikan produk tradisional Kotamobagu kepada konsumen dari luar daerah. “Mudah-mudahan kehadiran kafe strawberry bisa membantu mempromosikan Kota Kotamobagu terlebih untuk para pecinta kuliner dan para generasi muda,” ujarnya.

Kehadiran kafe ini, lanjut istri Wakil Wali Kota Kotamobagu ini, juga bisa membantu BUMN dan BUMD terlebih menyediakan fasilitas untuk meeting dan fasilitas kuliner yang berpihak pada pangan lokal.

“Insya allah kedepan kalau ada hajatan lagi dari kafe ini, tentu kami mengharapkan ada intervensi untuk UMKM agar supaya mereka diberi satu ruang untuk bisa mempromosikan produk lokal. Kita tidak perlu promosi jauh-jauh dulu. Kalau di dalam sudah mengenal pasti lebih mudah untuk promosi ke luar daerah,” pungkasnya

Seperti diketahui, kafe yang terletak di depan Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut, menyediakan menu kuliner khas tradisional Mongondow berupa, ayam sinorang, dinangoi gula merah, dinangoi coklat keju dan dinangoi Srikaya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here