Salihi Tegaskan Agar Warga Poyuyanan Bertahan di Pengungsian

0
444
Salihi Tegaskan Agar Warga Poyuyanan Bertahan di Pengungsian Bolmong
Bupati Bolmong saat meninjau salah satu rumah warga Poyuyanan

ZONA BOLMONG – Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan menegaskan agar 36 kepala keluarga (KK) yang terkena dampak pergeseran tanah di Desa Poyuyanan, Kecamatan Passi Barat, agar jangan lagi kembali ke rumah mereka. Mengingat lebar retakan tanah setiap waktu terus bertambah.

“Saya tegaskan, warga tetap bertahan di tenda pengungsian. Rumah kalian sudah rawan di tempati,” tegas Salihi, saat bertatap muka dengan warga Poyuyanan, Selasa (20/1).

Lanjut Salihi, pihaknya akan berupaya mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara merelokasi warga. Pihaknya juga akan mengundang semua unsur terkait, mulai dari aparat desa, Camat, dan instansi terkait guna menuntaskan masalah ini.

“Saya minta warga untuk bersabar. Kalau warga meminta makanan dan obat-obatan, saat ini juga saya bisa adakan. Namun, untuk rencana relokasi, kita harus melibatkan semua unsur untuk membahas solusinya,” jelas Salihi.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, dengaan unsur yang terlibat di dalamnya, dalam mengantisipasi bencana itu.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here