Salurkan Bantuan, Dinsos Bolmong di Backup Tim Tagana

0
426
Salurkan Bantuan, Dinsos Bolmong di Backup Tim Tagana Bolmong
tampak paket bantuan bagi korban banjir yang di kemas Tim Tagana

ZONA BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow dibantu Tim Tanggap Bencana (Tagana) ┬ásejak Kamis (20/3) hingga malam tadi, menyiapkan paket bantuan bagi korban banjir yang akan disalurkan ke empat desa di Kecamatan Sangtombolang, siang ini.

Hal ini dikatakan Kadis Sosial Lutfi Limbanadi, SH kepada zonabmr.com siang tadi dikantornya, Jumat (21/3). kata dia, untuk persiapan paket ini, sengaja pihaknya gunakan Tim Tagana Bolmong yang sudah terlatih untuk menyiapkan paket bantuan untuk korban banjir. “Sebab tim Tagana ini dilatih khusus secara profesional dalam menangani korban bencana alam,” kata Limbanadi.

Lanjutnya, sesuai petunjuk Bupati, selesai salat Jumat mereka langsung bergerak menuju lokasi banjir di empat desa yang ada dan langsung memberikan bantuan. “Bantuan diantarannya berupa matras tidur dan sembako,” ujarnya.

Ditemui disela-sela persiapan paket bantuan, Buka Gallang salah satu tim Tagana mengatakan, dia dan teman-teman yang lain sudah sejak malam menyiapkan paket bantuan, sebab menurutnya paket tersebut harus di pisahkan satu persatu, agar tidak tercampur antar paket satu dengan yang lainnya.

“Untuk paket bantuan yang disiapkan diantaranya sembako, matras tempat tidur, kain selimut,peralatan mandi dan lainnya, itu harus kita paketkan satu persatu,” terang Buka.(uchan/eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here