Sampah Menumpuk, Selokan Tersumbat

Sampah Menumpuk, Selokan Tersumbat Kotamobagu
Tumpukan sampah dalam selokan di Jalan Bolian.

ZONA KOTAMOBAGU – Tumpukan sampah menghiasi kompleks pasar serasi atau tepat berada di Jalan Bolian, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Pantauan koran ini, Selasa (7/8) sekira pukul 14.30 Wita, sampah pelastik, botol minuman dan lainnya tak diangkat dan berserakan di selokan.
“Setiap lewat di situ pasti akan tericum bau busuk, karena sampah yang sudah lama tapi belum diangkat. Selokan juga sudah tersumbat karena tumpukan sampah,” kata Aprianto, pengendara bentor.
Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Masril Lapadengan, mengaku pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat itu dengan mengecek langsung keberadaan sampah tersebut. “Sampah itu juga akibat ulah masyarakat yang tidak ikut menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan. Di jalur itu ada petugas yang setiap hari mengangkat sampah. Tapi lapora ini tetap kita tindaklanjuti,” ujarnya.
Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk agar tidak membuang sampah sembarangan. “Sampah bukan dibuang sembarangan, tapi ada tempat yang sudah disiapkan dan setiap harinya ada petugas yang akan mengangkatnya,” imbaunya. (ads/gito)

Leave a Response