Sande Minta Masyarakat Turut Awasi Proyek Fisik

0
194

Sande Minta Masyarakat Turut Awasi Proyek Fisik Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Para kontraktor khususnya pelaksana pekerjaan fisik untuk seluruh proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) diminta mematuhi kontrak kerja yang telah ditandatangani bersama. Sehingga, upaya merealisasikan tahun 2016 sebagai tahun infrastruktur bisa diwujudkan bersama.

“Kami berharap, agar seluruh proses pelaksanaan kegiatan fisik bisa menjunjung tinggi kualitasnya. Intinya, pelaksana hanya mengikuti sesuai kontrak kerja,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo, beberapa waktu lalu.

Sande pun meminta seluruh elemen masyarakat dapat ikut memantau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan proyek fisik yang tengah berjalan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan soal pelaksanaan proyek, masyarakat bisa melaporkan ke pihak Dinas PU.

“Nanti PPK-nya akan diperintahkan turun melihat laporan masyarakat yang masuk, sehingga kita bisa menjamin kualitas dari pekerjaan. Ada peran masyarakat juga dalam proses pembangunan daerah, dicontohkan dengan pengawasan itu,” katanya

Diketahui, dalam pengusulan APBD tahun anggaran 2016, Dinas PU akan kembali menata Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 24 miliar yang tidak sempat direalisasikan di tahun anggaran 2015 lalu. Nantinya DAK tersebut akan digunakan untuk infrastruktur berupa jalan dan juga jembatan

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here