Sangadi Siniyung Pertanyakan Legalitas LSM di Desanya

0
447
Sangadi Siniyung Pertanyakan Legalitas LSM di Desanya Bolmong
Sangadi Desa Siniyung, Oslan Laurens saat menyambangi Polres Bolmong.

ZONA BOLMONG – Keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipertanyakan. Pasalnya, LSM yang diketuai Siwiyanto Dampi tersebut, diduga belum mengantongi izin dari pemerintah kabupaten (Pemkab).

Sangadi (kepala desa, red) Siniyung Osland Laurens mengatakan, dirinya tidak pernah mendengar ada LSM yang dibentuk di desanya. “Yang saya tau, dari dulu tidak ada LSM disini (Siniyung, red). Saya juga heran, tiba-tiba saja sudah ada, apakah LSMnya ada payung hukum dan AD/ART?,” kata Osland.

Pembentukkan LSM itu lanjut Osland, diduga ilegal sebap tanpa sepengetahuan pemerintah desa. “Kami tidak pernah mendapatkan informasi atau pemberitahuan adanya LSM itu,” ungkap Osland saat menyambangi Polres Bolmong guna melaporkan keberadaan LSM tersebut Senin (27/01) kemarin.

Terpisah, Siwiyanto Dampi saat dikonfirmasi membantah tudingan sangadi tentang legalitas LSM yang dipimpinnya. Kata dia, LSM tersebut baru dibentuk beberapa waktu lalu. “LSM ini baru dibentuk dan ini resmi. Kami adalah penggerak Siniyung bersatu, anak binaan dari gerakan pemuda peduli rakyat (Gempur),” kata Siwiyanto melalui pesan singkat.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here