Sangadi Tabang Dilantik 29 Desember

Marham Anas Tungkagi

ZONA KOTAMOBAGU – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sangadi (kepala desa, red) terpilih Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, direncanakan akan dilaksanakan akhir bulan ini. Hal ini diutarakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi.

Menurutnya, pelantikan sangadi terpilih baru akan dilakukan di akhir tahun, karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat (Pj) sangadi.

“Pertanggungjawaban anggaran diselesaikan dulu, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 segera berakhir. Jadi kepada desa terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihak panitia pilsang sudah berkoordinasi akan menyerahkan hasil Pilsang Tabang pada pekan ini. “Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan SK. Kita rencanakan pelantikannya Tanggal 29 Desember,” ungkapnya.

Disisi lain, ia meminta kepada sangadi terpilih agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa. “Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” pintanya.

Seperti diketahui, Pilsang antar waktu Desa Tabang yang dilaksanakan pada Oktober lalu dimenangkan oleh Junius Frits Dilapanga. Salah satu wartawan senior di Bolmong Raya itu mendapat dukungan mayoritas pemilik suara sebanyak 20 dari 31 suara sah. (ads/gito)

You might also like

Gelar Sidak, Disperindagkop Temukan Minuman Kedaluwarsa

ZONA KOTAMOBAGU – Inspeksi mendadak (sidak) yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, mendapati salah satu toko di Keluarahn Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, diduga menjual bahan

Gugatan Istri Dominasi Ribuan Kasus Cerai di BMR

ZONA KOTAMOBAGU – Angka perceraian pasangan suami istri di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terbilang cukup fantastis. Berdasarkan data Pengadilan Agama Kotamobagu tercatat ada 1008 kasus cerai selang tahun 2014 hingga 2015

Perkara PAW Agus Suprijanta Masuk Polda Sulut

ZONA POLITIK – Belum usai perkara Penggantian Antar Waktu (PAW) Agus Suprijanta setelah pihak Gubernur Sulut melayangkan banding atas putusan PTUN nomor 60/G/2013/P.TUN Mdo, Kali ini Agus Surijanta lanjut melaporkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply