Sangadi Tabang Dilantik 29 Desember

Marham Anas Tungkagi

ZONA KOTAMOBAGU – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sangadi (kepala desa, red) terpilih Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, direncanakan akan dilaksanakan akhir bulan ini. Hal ini diutarakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi.

Menurutnya, pelantikan sangadi terpilih baru akan dilakukan di akhir tahun, karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat (Pj) sangadi.

“Pertanggungjawaban anggaran diselesaikan dulu, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 segera berakhir. Jadi kepada desa terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihak panitia pilsang sudah berkoordinasi akan menyerahkan hasil Pilsang Tabang pada pekan ini. “Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan SK. Kita rencanakan pelantikannya Tanggal 29 Desember,” ungkapnya.

Disisi lain, ia meminta kepada sangadi terpilih agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa. “Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” pintanya.

Seperti diketahui, Pilsang antar waktu Desa Tabang yang dilaksanakan pada Oktober lalu dimenangkan oleh Junius Frits Dilapanga. Salah satu wartawan senior di Bolmong Raya itu mendapat dukungan mayoritas pemilik suara sebanyak 20 dari 31 suara sah. (ads/gito)

You might also like

Pemkot Gelar Rakor Bersama FKUB, Polres dan Kodim 1303 Bolmong

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu, Polres Bolmong dan Kodim 1303

Ahmad Sabir Ingatkan Soal Batas Waktu Pembahasan APBD 2016

ZONA KOTAMOBAGU – Saat menutup Paripurna dalam rangka penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, mengingatkan soal batas waktu pembahasan APBD. “Saya ingatkan kepada

Program Dinsos Sasar Panti Asuhan dan Panti Jompo

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu dalam perencanaan tahun 2017 ini akan memperhatikan sejumlah pihak yang mengalami kerawanan sosial. Antaranya program untuk panti jompo dan juga panti asuhan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply