Sangadi Tanoyan Selatan Sampaikan LPJ akhir Masa Jabatan

0
478
Sangadi Tanoyan Selatan Sampaikan LPJ akhir Masa Jabatan Bolmong
Sangadi Tanoyan Selatan, Urip M Detu

ZONA BOLMONG – Sangadi (Kepala Desa) Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Urip M Detu, mengakhiri masa jabatan, Senin (01/06). Urip memimpin 2284 jiwa masyarakat desa tersebut selama 6 tahun, 5 bulan 16 hari.

Dalam kesempatannya dihadapan ratusan masyarakat, Urip menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) atas kinerjanya disaksikan unsur Tripika, Camat Lolayan Masran Tongkukut, perwakilan Komandan Rayon Militer Lolayan, perwakilan Kepala Kepolisian Sektor Lolayan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bolmong, Hi Mas’ud Lauma SE, dan puluhan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Tanoyan Selatan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan BPD serta jajaran pemerintahan Desa Tanoyan Selatan, yang turut membantu dan memberi dukungan selama masa pemerintahan saya. Alhamdulillah desa tanoyan banyak perubahan dan kemajuan,” ujar Urip.

Selama menjabat sebagai kepala desa, banyak kemajuan dan perubahan, yakni dari segi infrastruktur dibangun balai desa dengan anggaran Rp500 juta swadaya masyarakat, gedung TK dengan anggaran Rp100 juta, pembukaan jalan Perkebunan Potolo sepanjang 3 kilo meter, pembukaan jalan usaha tani, perbaikan drainase, stabilitas keamanan terjaga, begitu pun dengan kondisi sosial budaya. Prestasi lainnya yakni, setiap tahun berjalan, Desa Tanoyan Selatan selalu lunas 100 persen pajak.

Bahkan selama menjabat Sangadi, Urip membangun hubungan baik dengan seluruh perangkat desa, dan masyarakat. “Saya berharap, Tanoyan Selatan akan terus maju dan berkembang dan dapat menjadi desa yang bisa bersaing,” katanya.

Menariknya, usai penyampaian LPJ, Urip Detu mendapat piagam penghargaan dan cendera mata dari masyarakat dan Tim PKK Desa Tanoyan Selatan. “Ini kami berikan sebagai bentuk penghargaan karena sukses memimpin dan banyak memberikan perubahan di desa,” ujar ibu-ibu PKK.

Selain itu, ratusan masyarakat berharap agar Urip kembali mencalonkan diri sebagai kandidat Sangadi Tanoyan Selatan untuk periode kedua. “Kami akan mendukung dan siap memperjuangkan, karena desa ini masih butuh pemimpin seperti pak Urip Detu. Sudah terbukti dan sudah teruji. Harga mati periode kedua harus terpilih lagi,” kata Ar Manoppo, pendukung fanatik Urip Detu.

Reporter: Wiradi GilalomĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here