Sapu Bersih BMR, ADM Bakal Melenggang Mulus ke Senayan

2
413
Sapu Bersih BMR, ADM Bakal Melenggang Mulus ke Senayan Politik
Aditya Anugrah Moha S.Ked MM

ZONA POLITIK – Langkah Aditya Anugrah Didi Moha (ADM) untuk kembali duduk sebagai anggota DPR RI periode ke dua 2014-2019, daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) bakal melenggang mulus.

Dari data hasil perhitungan suara sementara yang dikantongi ADM Center, personil komisi IX DPR RI ini memimpin perolehan suara di sebagian besar wilayah Bolaang Mongondow Raya, dibandingkan dengan calon legislatif DPR RI lainnya di dapil Sulut.

Menurut salah satu personil ADM Center Farid Potabuga, perolehan suara ADM rata-rata diatas 70 persen di sebagian besar wilayah BMR.

“Untuk Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kita menang 70 persen, Posigadan, Bolaang Uki 70 persen, Kecamatan Poigar 80 persen, Kecamatan Bolaang bersatu kita menang telak 90 persen. Sedangkan untuk Dumoga Barat dan Utara kita menang 70 persen, Sangtombolang 80 persen, dan Pinogaluman 70 persen (Bolmut), ” rinci Farid yang didampingi ADM Center lainnya Reza Ramadhan.

Selanjutnya untuk kecamatan Lolak menurut Farid, ADM memimpin perolehan suara sekitar 65 persen. “Yang dominan adalah desa Mongkoinit pemilih terbesar di kecamatan Lolak,” terang Farid.

Selain itu menurut Farid, untuk wilayah Minahasa Tenggara ADM berada di posisi ke tiga dari Olly Dondokambey dan Vanda Sarunajang. “Untuk akumulasi suara sementara saat ini sudah  di atas 100 ribuan,” tandasnya.

Sementara itu, kepada media ini ADM memberi ucapan terima kasih atas partisipasi pemilih rakyat Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara khusus dan umumnya warga Sulut di Pemilu 2014 ini cukup signifikan.

“Saya pribadi dan keluarga mengucapkan sukur mo anto’, terima kasih yang tak terhingga kepada warga Sulut lebih khusus warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) atas atensi dan kepercayaan keterpilihan kembali kepada saya walau sekarang perhitungan suara masih sedang dilakukan. Tapi, beberapa daerah, kecamatan, desa-TPS sudah menunjukan trend positif untuk keterpilihan kepada kami sebagai caleg dan sebagai pengemban tugas kerakyatan,”kata ADM.

Pemilu ini akan dijadikan tolak ukur kebaikan dan keberhasilan demokrasi di Indonesia termasuk Sulut. Maka lanjut sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut ini, menjadi suatu keharusan untuk kita menjaga citra,marwah demokrasi pancasila ini melalui kesuksesan pesta demokrasi 2014 ini.

 “Mari jadikan pemilu ini bermartabat dan bermakna dgn saling memberi apresiasi dan mengakui siapapun yg diamanatkan rakyat melalui keterpilihannya.Akhirnya , mari bersama membangun negeri tercinta dengan partisipasi politik yang santun, bermartabat dan elegan. Salam satu hati untuk negeri. Torang Samua Basudara, mototompiaan, mototabian, bo mototanoban. Somahe-mahe kehage, sang siote sang pate-pate. Pakatuwan wo pakalawiren,” papar anggota DPRRI terbaik versi yang  diberikan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) ini. (zoner)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here