SAR Kotamobagu Siapkan Tim Reaksi Cepat Siaga Bencana Alam

0
161
SAR Kotamobagu Siapkan Tim Reaksi Cepat Siaga Bencana Alam Headline Kotamobagu
Koordinator Pos SAR Kotamobagu, Nuriadin Gumeleng.

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Manado Pos SAR Kotamobagu menyiagakan personel tim reaksi cepat (TRC) guna mengantisipasi terjadinya bencana alam selama musim penghujan di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Koordinator Pos (Korpos) SAR Kotamobagu, Nuriadin Gumeleng menuturkan, Pos SAR Kotamobagu memiliki tim reaksi cepat dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah BMR.

“Sesuai informasi yang kami dapat dari BMKG bahwa cuaca di bulan februari cukup ekstrim di wilayah Sulawesi Utara khususnya di Bolmong Raya. Untuk itu kami Pos SAR Kotamobagu menyiapkan delapan personil reaksi cepat antisipasi bencana alam. Mereka akan bersiaga selama 24 jam,” kata Nuriadin.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi jika terjadinya bencana alam di wilayah Bolmong Raya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Dalam siaga bencana ini, kami juga akan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di seluruh wilayah BMR. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa siap siaga dan waspada bencana alam,” ujarnya.

Pos SAR Kotamobagu juga membuka nomor aduan jika terjadi bencana alam di wilayah Bolmong Raya. “Jadi bisa langsung hubungi di nomor 115 atau call center SAR 0823-4411-0707,” pungkasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here