Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Pustu dan Poskesdes

0
58
Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Pustu dan Poskesdes Headline Kotamobagu
Satgas Covid-19 lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas Pustu di Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Satuan Tugas (Satgas) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bentukan Pemkot Kotamobagu, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat di tiap desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu, Senin (23/3).

“Hari ini tim Satgas Covid-19 fokus penyemprotan di Pustu (Puskesmas Pembantu) dan Poskesdes (Pos Kesehatan Masyarakat) di tiap desa dan kelurahan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Refly Mokoginta.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 ini mengatakan, dilakukannya penyemprotan Disinfektan di Pustu dan Poskesdes, sebab tempat tersebut merupakan garda pertama dalam pelayanan kesehatan masyarakat baik di desa maupun kelurahan.

“Semoga dengan penyemprotan yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas dapat efektif dalam memutus penyebaran Covid-19 masuk ke Kotamobagu,” ujarnya.

Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Pustu dan Poskesdes Headline Kotamobagu
Satgas Covid-19 lakukan penyemprotan kendaraan operasional ambulance pemerintah desa.

Pantauan di lapangan, selain ruangan Pustu dan Poskesdes, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada fasilitas kendaraan operasional seperti ambulance milik pemerintah desa. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here