Satlantas Gelar Sosialisasi di SMA 2 Kotamobagu

0
218

Satlantas Gelar Sosialisasi di SMA 2 Kotamobagu Hukum Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Berkaitan dengan Operasi Simpatik tahun 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, menggelar sosialisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat (Kobar).

“Berkaitan dengan Operasi Simpatik 2017, Rabu tanggal 15 Maret kemarin, kami melakukan sosialisasi tentang bagaimana tertib dan keselamatan lalu lintas ke anak-anak sekolah bertempat di SMA Negeri 2 Kotamobagu,” kata Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke P Parasan saat ditemui di kantornya, Kamis (16/03).

Menurut Arke, tujuan dalam kegiatan itu agar para siswa mendapat pemahaman tentang undang-undang lalu lintas, terutama tentang membawa kelengkapan saat mengendarai kendaraan bermotor.

“Baik melengkapi diri dengan SIM, alat kelengkapan saat berkendara maupun melengkapi kendaraan dengan surat-suratnya. Untuk saat ini, para siswa masih banyak yang mengendarai kendaraan bermotor tanpa kelengkapan tersebut, sehingga perlu untuk disosialisasikan seperti itu,” ujar Arke.

Lanjut Arke, pihaknya berharap sosialisasi itu bermanfaat bagi para siswa. “Semoga apa yang kami sampaikan kepada mereka dapat bermanfaat, karena itu juga sebagian dari keselamatan yang mengunakan sepeda motor maupun mobil saat pergi ke sekolah,” jelas Arke.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here