Satlantas Polres Bolmong, Beri Penghargaan Kepada SMP Negeri 5 Kotamobagu

0
653

 

Satlantas Polres Bolmong, Beri Penghargaan Kepada SMP Negeri 5 Kotamobagu Hukum Pendidikan

ZONA HUKRIM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong, Senin (13/01) sekira pukul 07.30 WITA, mengunjungi SMP Negeri 5 Kotamobagu, untuk memberikan piagam penghargaan kepada sekolah tersebut atas upaya turut serta dalam pelaksanaan tertib berlalulintas.

Sekolah yang terletak di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur itu, mendapatan piagam penghargaan sebagai sekolah pelopor keselamatan berlalulinas yang diserahkan oleh Kepala Unit Pendidikan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) Satlantas Polres Bolmong IPDA S M Gosal.

Hal tersebut dibenarkan Kasatlantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SIK. Katanya, penghargaan itu diberikan, atas pemberlakuan aturan pelarangan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, bagi seluruh siswa sekolah tersebut.

“Tak hanya melarang siswa siswi menggunakan kendaraan bermotor, pihak sekolah juga tidak menyediakan halaman parkir, dan akan memberikan sanksi tegas jika ada pelajar yang melanggar, bahkan dengan memanggil orang tua siswa yang bersangkutan,” katanya.

Lebih lanjut Fernandes menghimbau, agar sekolah-sekolah lain yang ada di seluruh Bolaang Mongondow Raya, dapat ikut serta dalam melaksanakan peraturan larangan bagi siswa siswinya mengunakan kendaraan bermotor. “Bagi masyarakat khususnya orang tua siswa, juga diharapkan bisa turut serta dalam membimbing putra putinya tentang pentingnya tertib berlalulintas,” imbaunya.(jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here