Satlantas Polres Bolmong Blusukan ke Rumah Warga

0
378
Satlantas Polres Bolmong Blusukan ke Rumah Warga Hukum
Tampak Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK tengah memberikan sosialisasi

ZONA BOLTIM – Upaya terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Kamis (19/6) sekitar pukul 16.00 wita.

Kegiatan Sosialisasi Rumah Pelopor Keselamatan Lalu Lintas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK, dilakukan dengan mengunjungi rumah warga secara langsung.

Menurut Fernanda, sosialisasi langsung ke rumah warga dilakukan agar apa yang disampaikan lebih cepat diterima dan dimengerti. Disamping itu juga untuk lebih mendekatkan hubungan kemitraan masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya Satlantas Polres Bolmong.

“Tujauan utama dari kegiatan ini agar masyarakat lebih paham tentang pentinganya keselamatan berlalu lintas,” kata Fernanda.

Saat disinggung tentang alasan pemilihan Kelurahan Matali sebagai lokasi sosialisasi, Fernanda menjelaskan, hal tersebut lantaran dari data yang dimiliki pihaknya, kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut sangat tinggi.

“Dari jumlah kecelakan yang ada, lokasi kecelakaan paling tinggi terjadi di ruas jalan Kelurahan Matali. Makanya dipilih jadi lokasi sosialisasi,” terangnya.

Nurin Pudul, salah satu warga yang sempat dikunjungi rumahnya dalam sosialisasi itu, mengaparesiasi upaya yang dilakukan Satlantas Polres Bolmong. Apalagi, kata Nurin, di rumahnya banyak yang menggunakan kendaraan bermotor. Dirinya pun mengakui bahwa tingkat kecelakaan di wilayah mereka memang tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena langsung menyentuh masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas didampingi Duta Lantas Bolmong, juga turut membagikan stiker yang berisi pesan-pesan keselamatan lalu lintas. Masyarakat pun begitu antusias dengan kegiatan sosislaisasi itu, terlihat masyarakat berbondong-bondong melihat langsung personel Satlantas yang mengunjungi rumah penduduk.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here