Satlantas Polres Bolmong Siap Gelar Operasi Simpatik

0
424
Satlantas Polres Bolmong Siap Gelar Operasi Simpatik  Hukum
Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SH SIK

ZONA HUKRIM – Dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilu Presiden serta untuk lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas warga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong akan menggelar Operasi Simpatik selama 21 hari, mulai Senin (19/5) hingga Sabtu (08/5) mendatang.

Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK mengatakan, Operasi Simpatik serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kata dia, Operasi tersebut berbeda dengan razia kendaraan, atau dalam koridor Satlantas disebut dengan Operasi Patuh.

“Operasi Simpatik bersifat imbauan. Penindakannya lebih condong pada tindakan preventif atau pencegahan. Yakni dengan memberikan pendidikan dan penyuluhan langsung kepada masyarakat. Juga dengan meningkatkan kuantitas kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patrol,” kata Yuriko kepada zonabmr.com saat ditemui di ruang kerjannya, Sabtu (17/5) siang tadi.

Lanjutnya, dalam gelar operasi tersebut, pihaknya akan menurunkan sekitar 40 personel, “Rencananya kami akan membagi tiga regu, kemudian akan diturunkan di setiap lokasi rawan pelanggaran lalu lintas,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau, agar seluruh masyarakat mematuhi segala aturan lalu lintas, meski terkesan imbauan operasi simpatik yang digelar tetap akan menindak pelanggaran yang sifatnya membahayakan. “Terutama kelengkapan surat berkendara, menerobos lampu merah, terlebih penggunaan kelapot bising,” tandas Yuriko.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here