Satu Lagi Pasien Sembuh, Bolmut Kembali Zero Positif Covid-19

0
93
Satu Lagi Pasien Sembuh, Bolmut Kembali Zero Positif Covid-19 Headline Kotamobagu
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS.

ZONA BOLMUT – Satu lagi pasien asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melalui 6 kali swab test dan dua kali menunjukan hasil negatif. Selanjutnya, pasien yang teregisterasi nomor 01 tersebut diperbolehkan pulang ke rumah, pada Jumat (29/5).

“Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Bolmut dengan sembuhnya pasien 01 setelah hampir 2 bulan diisolasi dan dirawat di RSUD. Kami tadi mendapat surat resmi dari BTKL Manado bahwa pasien Covid-19 01 hasil swabnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Dengan sembuhnya pasien tersebut, ia optimis Bolmut bisa menjadi daerah pertama yang bebas covid-19 atau zona hijau. “Kita telah berhasil menurunkan angka – angka epidemilogis sehingga apabila kondisi ini dipertahankan, Bolmut berpeluang besar keluar dari masalah pandemi ini. Harapan kami agar masyarakat tetap selalu waspada dan senantiasa mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Drs Depri Pontoh saat menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, terutama bagi keluarga pasien yang kooperatif dalam masa karantina selama ini. Ia berharap, keluarga dan masyarakat terus mensupport pasien yang bersangkutan. “Tidak ada yang perlu diragukan lagi, karena telah melalui serangkaian pemeriksaan dan akhirnya pasien sudah sembuh dan bebas dari SARS-Covid 19,” kata bupati. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here