Satu Periode Tatong Bara Kotamobagu Selalu WTP

0
319
Satu Periode Tatong Bara Kotamobagu Selalu WTP Kotamobagu
Pjs walikota menerima dokumen LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang didapat Pemerintah Kota (Pemkot) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, semakin menyempurnakan prestasi pemerintah di bidang pengelolaan keuangan. Tercatat, sejak tahun 2013 hingga tahun ini, Kota Kotamobagu selalu mendapat opini WTP. Itu artinya, sejak tahun pertama hingga tahun kelima pemerintahan, Kota Kotamobagu telah lima kali secara berturut-turut mendapatkan opini WTP. Menariknya, prestasi itu berhasil didapat dalam satu periode pemerintahan Tatong Bara.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta, menyampaikan rasa syukur  atas diraihnya kembali opini WTP dari BPK atas LKPD tahun sebelumnya. “Alhamdulillah Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mendapatkan prestasi ini (opini WTP). Ini adalah yang kelima kali secara berturut-turut,” sebutnya.

Lanjutnya, raihan prestasi tersebut menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi semua jajaran Pemkot Kotamobagu untuk terus memaksimalkan kinerja khususnya di bidang pengelolaan keuangan. “Raihan pengahargaan ini tentunya merupakan bukti kerja sama dan kerja keras semua jajaran. Terima kasih kepada semua pimpinan SKPD serta seluruh ASN atas kerja keras, dedikasi dan komitmen dalam membangun daerah ini. Opini WTP ini juga tak lepas dari peran sentral serta komitmen Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainudin Damopolii dalam menyelenggarakan sistem ppemerintahan yang transparan, efektif, efisien dan akuntabel,” ungkapnya.

Serah terima dokumen LHP itu dilaksanakan secara serentak bersama 15 kabupaten dan kota di Sulut oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut kepada masing-masing kepala daerah. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here