Satu Peserta Seleksi Terbuka tak Ikut Assessment

0
221

Satu Peserta Seleksi Terbuka tak Ikut Assessment Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Peserta seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), mengikuti assessment yang dilaksanakan di ruang CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Jumat (20/10).

Pantauan media ini, sejak pagi hingga siang ini, mengikuti arahan sekaligus mengisi setiap setiap soal yang diberikan assessor yang terdiri dari lima kategori tes.

“Ada 21 peserta, tapi satu orang sedang tugas luar jadi belum sempat ikut, tapi akan dilaksanakan susulan, kemungkinan Hari Senin (pekan depan),” kata Ketua Tim Sekretariat Pansel, Asral Impe.

Diungkapkannya, tahapan assessment tersebut hanya dilaksanakan sehari. Selanjutnya, pihaknya akan merekapitulasi hasil penilaian dari semua tahapan dan dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementeian Dalam Negeri (Kemendagri). “Setelah ini kita rekap nilai dari tiap peserta, kemudian ditetapkan tiga orang yang meraih hasil tertinggi dan dibawa ke KASN dan Mendagri,” katanya.

Lanjutnya, setelah proses di KASN dan Kemendagri, hasil tersebut akan dikembalikan ke Pejabat Pembinan Kepegawaian (PPK) untuk ditetapkan satu nama. “Nama yang ditetapkan PPK itu kemudian akan dibawa lagi ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan pelantikan,” ujarnya.

Ditanya soal waktu pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka, ia mengaku masih menunggu rekomendasi atau persetujuan Mendagri dan KASN. “Waktu pelantikan itu tergantung dari persetujuan Mendagri dan KASN,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here