Satu-satunya di Sulut, Dinas Dukcapil Kotamobagu Raih Predikat ‘Sangat Baik’ dari Kemenpan-RB

0
244
Satu-satunya di Sulut, Dinas Dukcapil Kotamobagu Raih Predikat 'Sangat Baik' dari Kemenpan-RB Headline Kotamobagu
Irianto Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kotamobagu mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori ‘Sangat Baik’ tahun 2020 oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

“Syukur alhamdulillah hasil penilaian kinerja pelayanan publik di Dinas Dukcapil Kotamobagu tahun 2020 kategori sangat baik. Predikat ini sudah kedua kalinya secara berturut-turut, sejak tahun 2019. Tentu ini berkat kerjasama teman-teman di Dinas Dukcapil dibawah kepemimpinan Kadis lama. Saya berharap tentu prestasi ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dimasa-masa mendatang,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kotamobagu, Irianto Mokoginta, Selasa (9/3).

Satu-satunya di Sulut, Dinas Dukcapil Kotamobagu Raih Predikat 'Sangat Baik' dari Kemenpan-RB Headline Kotamobagu  Menariknya, Kota Kotamobagu merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menerima penghargaan dari Kemenpan-RB tersebut, dan masuk diantara 44 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Dari 44 kabupaten/kota yang mendapat penilaian sangat baik, Kotamobagu menjadi satu-satunya di Sulut. Untuk hasil penilaian kita mendapat nilai A. Penghargaan tadi sudah diserahkan langsung kepada kepala dinas bagi daerah yang memperoleh predikat pelayanan prima sebanyak 7 daerah,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk penghargaan sendiri masih menunggu informasi dari pihak Kemenpan-RB. “Untuk penghargaan kita masih menunggu, apa dikirim dalam bentuk plakat atau seperti apa,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here