Satu-satunya di Sulut, SDN 2 Kotamobagu Masuk Nominasi CSAM 2018

0
206
Satu-satunya di Sulut, SDN 2 Kotamobagu Masuk Nominasi CSAM 2018 Kotamobagu
Nasrun Gilalom

ZONA KOTAMOBAGU – SDN 2 Kotamobagu masuk nominasi penerima sekolah adiwiyata mandiri tahun 2018. Hal ini sesuai surat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) nomor S.402/LATMAS/PGL/SDM.2/11/2018 perihal verifikasi lapangan dan permohonan data Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM) tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrun Gilalom, SDN 2 Kotamobagu menjadi satu-satunya sekolah di Sulawesi Utara yang masuk nominasi penerima penghargaan sekolah adiwiyata mandiri tahun 2018. “Syukur alhamdulillah sekolah di Kotamobagu masuk nominasi CSAM. Ini kebanggaan kita semua,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan berbagai dokumen pendukung yang diminta pihak KemenLHK dan akan diserahkan paling lambat 23 November mendatang. Selanjutnya, pihaknya KemenLHK katanya akan memverifikasi lapangan. “Dengan melihat kondisi di lapangan dan persiapan yang ada. Insya allah penghargaan adiwiyata mandiri bisa kita raih. Penghargaan ini akan diserahkan bersamaan dengan penganugerahan adipura tahun 2018,” ungkapnya.

SDN 2 Kotamobagu sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan serupa pada 2016 lalu. Penghargaan itu diupayakan bisa kembali didapat Kota Kotamobagu tahun ini. Penghargaan adiwiyata mandiri ini diberikan KemenLHK yang bekerja sama Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). “Penghragaan ini diberikan kepada sekolah yang berkomitmen dan mau bekerja keras untuk mewujudkan kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkunga  berbasis partisipatif serta pengelolaan sarana prasarana pendukung ramah lingkungan,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here