SD dan SMP Kabupaten Sangihe, Studi Banding ke Lolayan

0
649
SD dan SMP Kabupaten Sangihe, Studi Banding ke Lolayan Bolmong
Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Rombongan siswa dan pengajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) dari Kecamatan Manganitu, Kabupaten Sangihe, tiba di SMP Negeri 2 Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmong). Senin (15/9). Beberapa hari ke depan, studi banding rombongan tersebut akan melakukan kegiatan bersama di SMP yang terletak di Desa Tanoyan Selatan.

Kedatangan rombongan itu disambut pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong serta pimpinan dan staf pengajar SMP Negeri 2 Lolayan. “Kami memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Semua SD dan SMP dari Kecamatan Manganitu berkunjung, ini sangat positif,” kata Kepala SMP N 2 Lolayan, Ameriatin Bakung.

Bakung mengaku bangga dengan adanya kunjungan studi banding ini, “Studi banding ini, memberikan informasi, pengetahuan dan pengalaman bagi siswa dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Sementara itu, pihak Diknas Bolmong juga berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. “Kunjungan ke sekolah yang ada di Bolmong kami harap berlanjut. Ini semua demi peningkatan mutu dunia pendidikan di Sulawesi Utara,” ujar Mursidin.

Ketua Rombongan studi banding, M Sinadia Spd MPd, mengaku puas dengan sambutan pihak sekolah serta Diknas Bolmong. “Tiba di sini, kami langsung melihat sarana dan prasarana manajerial kepala sekolah dan pengelolaan standar, penataan keindahan kerjasama dengan pemerintah dan komite sekolah bersama masyarakat sangat baik. Apalagi kegiatan ekstrakurikuler menjadi wajib kurikulum,” katanya.

Acara itu akan dilanjutkan dengan kegiatan Pramuka. SMP Negeri 2 Lolayan dijadikan pangkalan latihan Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, dan Pramuka Penegak.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here