Sebulan Kotamobagu Bebas Retribusi Parkir

0
496
Sebulan Kotamobagu Bebas Retribusi Parkir Kotamobagu
Kadishub Kotamobagu, Hidayat Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot KK) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penataan dengan mengangkut enam pos parkir yang berada di pusat Kota Kotamobagu Senin (03/3) siang tadi.

Namun saat eksekusi pos parkir yang berada di areal pasar 23 maret, sempat terjadi pertentangan sejumlah pertugas pos parkir. Pasalnya eksekusi hari itu menurut mereka tanpa pemberitahuan, bahkan mereka khawatir kegiatan hari itu bagian dari upaya pemberhentian petugas pos parkir.

Namun ketegangan tampak mereda setelah adanya penjelasan Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta. Dia menyampaikan bahwa hal yang dipermasalahkan tenaga parkir tidaklah demikian. Katanya mereka turun setelah adanya pemberitahuan sebelumnya. “Dan tidak ada pemberhentian petugas parkir, itu hanya isu,” kata Sahaya menjelaskan kepada salah satu petugas parkir.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Hidayat Mokoginta saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dikatakannya pemberitahuan sudah dilakukan sebelumnya, “Pemberitahuan sudah dilakukan sebelumnya secara berjenjang, ini hanya masalah miskomunikasi,” kata Hidayat.

Dia melanjutkan, kegiatan ini dalam rangka bulan bakti gotong royong dengannya diberikan pembebasan parkir. “Sebulan dibebaskan parkir, begitu juga dengan pos parkir akan diaktifkan kembali karena ini hanya penataan selama sebulan,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here