Segera Direnovasi, Eks Kantor Bupati Bolmong jadi Kampus UDK

0
57
Segera Direnovasi, Eks Kantor Bupati Bolmong jadi Kampus UDK Headline Kotamobagu
Eks Kantor Bupati Bolmong akan direnocasi untuk dijadikan kampus UDK.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan melakukan renovasi bangunan eks Kantor Bupati Bolmong, yang nantinya akan dipinjam pakaikan untuk menunjang aktifitas perkuliahan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy N Mokodongan mengatakan, bangunan terebut nantinya akan dipinjam pakaikan ke pihak UDK dan saat ini dokumen paket proyek sudah diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Ketika sudah ada pemenang, maka akan langsung dikerjakan,” kata Claudy, Rabu (19/5).

Lanjutnya, jika proses lelang berjalan lancar, pekerjaan akan dimulai pada awal atau pertengahan Juni Tahun ini. “Anggaran untuk rehab sekira Rp900 juta yang bersumber dari APBD. Awalnya, total anggaran rehab 1 miliar lebih, namun karena adanya refocusing anggaran, maka sementara masih menggunakan dana yang ada. Untuk sisa bangunannya akan kembali dianggarkan selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana awal seluruh bangunan yang ada di eks Kantor Bupati Bolmong itu akan direhab seluruhnya. “Namun setelah dihitung kembali dan melihat kondisi bangunan yang tinggi, maka kemungkinan besar yang akan direhab pertama ini gedung utamanya,” sebut Claudy. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here