Sejumlah ASN Pemkot Antar Tahlis Gallang

0
199

Sejumlah ASN Pemkot Antar Tahlis Gallang Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Proses pelantikan Sekda Bolmong pada Kamis, 08 Juni, penuh haru. Ruangan pelantikan pun dihiasi isak tangis sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang turut hadir mengantarkan mantan Sekot Kotamobagu, Tahlis Gallang.

Menurut ASN Pemkot Kotamobagu, Tahlis telah banyak memberikan motivasi. Meskipun hanya menjabat dua tahun sebagai panglima ASN Pemkot, namun tak sedkit bukti kinerjanya telah memberikan dampak postiif dalam proses pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Sedih rasanya untuk melepas. Selama dua tahun menjabat sebagai Sekot,  Pak Tahlis banyak memberikan motivasi kepada ASN. Beliau adalah sosok teladan,” kata  Kadis Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala saat hadir dan mengantar di Lolak, kemarin.

Senada juga disampaikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kotamobagu Virgina Olii. Menurutnya, sosok Tahlis Gallang merupakan Future bureaucrats figure atau biroktat masa depan di Bolmong Raya. “Beliau adalah sosok teladan dan familiar,” tuturnya.

Pun demikian dikatakan Kadis Infokom Kotamobagu Agung Adati. Ia, bangga pernah menjadi tim di Pemkot Kota Kotamobagu bersama Tahlis Gallang. “Bangga karena pernah menjadi tim di Kota Kotamobagu bersama panglima. Hatrrick Sekda, Tiga kali dilantik Sekda di daerah berbeda). Sepertinya belum pernah terjadi di Indonesia. Sebuah prestasi yang sungguh luar biasa. Insha Allah akan ketemu di Sekprov Bolmong Raya,” ucapnya.

Diketahui, Tahlis Gallang sebelum menjadi Sekkot Kotamobagu, pernah menjabat Sekda Kabupaten Bolmong Selatan. Pelantikan itu turut hadir para asisten, staf ahli, para pimpinan SKPD, hingga para staf Pemkot Kotamobagu, memberikan ucapan selamat. Mereka juga memberikan support agar tetap menjadi teladan meski sudah berbedah tempat kerja.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here