Sejumlah Guru Keluhkan Kinerja Kepsek SMK Motongkad

0
329

Sejumlah Guru Keluhkan Kinerja Kepsek SMK Motongkad Boltim

ZONA BOLTIM – Kinerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Motongkad, Kecamatan Nuangan, Boltim, Sawiyah Al Idrus, dikeluhkan sejumlah guru honorer. Keluhan itu lantaran gaji mereka tidak dibayarkan.

Menurut pengakuan sejumlah guru honor SMK itu, sesuai kesepakatan rapat, pihak sekolah akan melakukan pembayaran honor disesuaikan dengan jam mengajar para guru. Ironisnya, seiring waktu berjalan kesepakatan tersebut tidak dipenuhi.

“Sudah sembilan bulan ini hak kami sebagai guru honor tidak ada kejelasan. Sehingga kami meminta kepada pak Bupati agar dapat melakukan evaluasi atas kinerja Kepsek SMK Motongkad,” pinta sejumlah guru honor yang enggan nama mereka disebut.

Sementara itu, Sawiyah Al idrus saat dikonfirmasi membantah hal tersebut. Kata dia, guru honor yang ada di SMK Motongkad memang tidak mendapatkan pembayaran gaji. Alasannya, status guru tersebut hanya sebagai sukarela.

“Sebelumnya, para guru ini meminta agar dipekerjakan di SMK Motongkad dengan ketentuan tanpa mengharapkan gaji. Jadi, itu alasan saya kenapa tidak membayarkan honor mereka,” ujarnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here