Sejumlah Instansi di Pemkab Bolmong Masih Berkantor di Rumah Warga

0
366
Sejumlah Instansi di Pemkab Bolmong Masih Berkantor di Rumah Warga Bolmong
Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

ZONA BOLMONG – Dari 30 dinas dan badan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga saat ini baru 11 dinas dan badan yang menempati gedung perkantoran sendiri. Sementara, instansi lainnya masih menempati rumah warga yang dikontrak untuk dijadikan kantor sementara, sejak pindah dari kantor lama di Kotamobagu pada 2009 lalu.

Selain itu, sejumlah gedung yang dibuat bersamaan dengan kantor yang ditempati 11 instansi, seperti Rumah Sakit di Lolak, hingga saat ini belum bisa digunakan karena realisasi pembangunanya baru 60 persen. Diperkirakan, efektifnya seluruh dinas dan badan mulai membangun kantor nanti pada tahun 2015 mendatang.

Menurut Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, prioritas pembangunan perkantoran masih akan difokuskan pada penyelesaian Kantor DPRD Bolmong. “Perkantoran dibangun bertahap. Tidak bisa sekaligus, karena menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” kata Salihi, Rabu (19/11).

Salihi menambahkan, selaku pemerintah pihaknya berharap semua pembangunan perkantoran segera terealisasi. Namun pemerintah tetap realisitis dan mendahulukan yang prioritas. “Pastinya, program prioritas yang direalisasikan lebih dulu,” ujar Salihi.

Sekadar diketahui, dari data yang diperoleh, 11 dinas dan badan yang memiliki kantor sendiri tersebut yakni, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik Daerah (BP3MS), BKKBD, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BP4K, Disperindag, BKD, dan BPBD.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here