Sejumlah RDG di Kotamobagu Disalahgunakan

0
199
Sejumlah RDG di Kotamobagu Disalahgunakan Kotamobagu
Kusnadi Pobela

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah Rumah Dinas Guru (RDG) di wilayah Kota Kotamobagu, disinyalir peruntukannya disalahgunakan. Tak sedikit dari bangunan milik pemerintah yang diperuntukkan bagi guru tersebut, malah disewakan kepada warga berstatus bukan sebagai guru.

Bahkan dari hasil penelusuran, didapati bahwa RDG disewakan ke warga Rp 120 ribu/tahun. Dana sewa tersebut terinformasi, selanjutnya akan disetorkan kepada setiap kepala sekolah yang ada di desa atau kelurahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu melalui Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Kusnadi Pobela, mengatakan, bangunan RDG adalah salah satu aset pemerintah yang diperuntukan untuk guru. Namum hampir rata-rata guru sudah memiliki tempat tinggal. Ada juga yang belum, tetapi mereka lebih memilih tinggal bersama orang tua.

“Kalau bangunan RDG ini telah ditempati oleh masyarakat, kami berharap masyarakat yang tinggal di bangunan milik pemerintah ini dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” kata Pobela saat dikonfirmasi zonabmr.com, Senin (01/2) siang tadi.

“Kalau untuk sewa RDG itu sejauh ini kami belum mengetahuinya. Kalau ada pungutan seperti itu, nanti kami akan croscek lagi di lapangan,” terang Pobela.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here