Sejumlah Saksi Kasus Dugaan Reses Fiktif DPRD Bolmong, Diperiksa Penyidik

0
403
Sejumlah Saksi Kasus Dugaan Reses Fiktif DPRD Bolmong, Diperiksa Penyidik Bolmong Headline

keempat saksi saat diperiksa penyidik Kejari Kotamobagu (Foto: Wiradi Gilalom)

ZONA BOLMONG – Kasus dugaan reses fiktif DPRD Bolmong, terus ditindaklanjuti penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. Menyusul, diperiksannya sejumlah saksi untuk dua staff DPRD Bolmong yakni AB dan VTS yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari tujuh orang yang mendapat panggilan sebagai saksi, baru empat orang yang hadir memenuhi panggilan Kejari Kotamobagu. Mereka adalah Atlia kansil (Mantan Sekretaris DPRD), Teresia Manoppo (pemeriksa barang), Alex Pandi (pemeriksa barang), dan Riki Harun (pejabat pengadaan).

Pantauan zonabmr.com, keempat orang tersebut tiba di kantor Kejari Kotamobagu seiktar pukul 10.00 Wita, langsung masuk ke ruangan seksi pidana khusus (Pidsus) untuk menjalani pemeriksaan penyidik.

Kepala Seksi Pidsus, Ivan Bermuli SH, saat dimintai keterangan terkait belum hadirnya tiga saksi lain pada pemeriksaan pagi ini mengatakan, mereka masih berada di luar daerah karena ada kegiatan dinas. “Mereka ada tugas di Manado. Kita tunggu saja kehadiran mereka,” kata Ivan.

Diketahui, ketiga saksi yang belum menghadiri panggilan tersebut yakni, Yahya Fasa (Sekertaris DPRD), Lady Ivana Mokodompit (bendahara pengeluaran), Suherdi Mohammad (pejabat penata usaha keuangan).

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here