Sekda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru

0
72
Sekda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru Headline Kotamobagu
Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, ketika membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan operasi lilin pengamanan natal dan tahun baru.

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat pengamanan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), bertempat di halaman Mapolres, Senin (21/12) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, bertindak sebagai pimpinan apel dan Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra Restika SIK selaku perwira upacara.

Adapun tema Operasi Lilin tahun ini yakni, “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2020, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah Pandemi Covid-19”.

Sekda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru Headline Kotamobagu
Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, memakaikan masker kepada personil pengamanan Nataru.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Waka Polres Kompol Rina Frillya SIK, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotamobagu, Passi Intel Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dan Sunden Pom X111/1-4 Bolmong, Perwakilan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kotamobagu, serta perwakilan Jasa Raharja Kotamobagu.

Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan selama selama 15 hari, mulai 21 Desember sampai 04 Januari 2021.

Sekda Sande Dodo, saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan operasi lilin samrat 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, baik aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Pelaksanaan operasi lilin pengamanan Natal dan Tahu Baru ini sangat mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ucap Sande.

Lebih lanjut Sande mengatakan, pengamanan hari Natal dan tahun baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin biasa, sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19. “kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster – klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri mempersiapkan 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI dan 55.086 personil Instansi terkait yang akan ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan, 675 Pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here