Sekdes dan Operator Desa Ikut Sosialisasi SIPPDESA

0
120
Sekdes dan Operator Desa Ikut Sosialisasi SIPPDESA Headline Kotamobagu
Sosialisasi SIPPDESA yang diikuti Sekdes dan para operator desa.

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Desa (Sekdes) dan operator di 15 desa mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Pelaporan Pembangunan Desa (SIPPDESA) yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kamis (19/12), di Aula Kantor Dinas PMD.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Rum Mokoagow, mengatakan SIPPDESA merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Dinas PMD. “Dengan adanya SIPPEDESA ini akan sangat membantu pemerintah desa dalam melaporkan informasi maupun kegiatan yang dilakukan oleh desa itu sendiri,” katanya.

Informasi yang dilaporkan melalui SIPPEDESA itu meliputi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pemerintah desa dari tahun ke tahun. “Sehingga itu Sekretaris Desa dan para operator diberi sosialisasi agar mereka memahami apa dan bagaimana sistem kerjanya,” ujarnya.

Kepala Bidang e-Government Dinas Kominfo, Kendy Kinontoa, mengungkapkan SIPPDESA itu bisa mengintegrasikan data di desa dengan data yang ada di Dinas PMD. “Intinya lewat SIPPDESA ini semua data desa dan Pemkot lebih terintegrasi,” ungkapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here