Sekolah di Kotamobagu Mulai Terapkan Disiplin Guru

0
428

Sekolah di Kotamobagu Mulai Terapkan Disiplin Guru Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Beberapa sekolah di Kotamobagu kini mulai menerapkan kedisiplinan kepada guru di lingkungan sekolah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut atas pertemuan Kepala Sekolah Dasar se-Kotamobagu dengan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) Kotamobagu bersama sejumlah jajarannya pada Rabu (11/01) lalu.

Kepala SDN 1 Mogolaing, Hj Hikmah Mongilong, Kamis (12/01) mengaku langsung menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dengan menggelar rapat  bersama seluruh dewan guru.

“Sebagai tindak lanjut, kami menggelar rapat. Karena kedisiplinan di sekolah memang penting, baik kita selaku pimpinan, guru bahkan siswa untuk mengutamakan tanggungjawab serta menjunjung tinggi martabat dan disiplin kerja,” ucap Hikmah.

Sehingga, lanjut Hikmah, akan memberikan teguran dan pembinaan bagi guru yang kedapatan datang terlambat atau bolos kerja. “Akan ada sanksi bagi guru yang sering bolos dan datang terlambat masuk sekolah,” terangnya.

Pernyataan serupa juga diutarakan Kepala SDN 3 Kotamobagu. Kepada media ini, Kepala Sekolah mengatakan langsung menindaklanjuti hasil pertemuan dengan menggelar rapat bersama jajaran dewan guru.

Selain itu, pihak sekolaah juga menerapkan larangan kepada kantin sekolah menggunakan tempat makanan dan minuman berbahan plastik. Pihak sekolah menganggap tempat makanan yang terbuat dari plastik bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi siswa.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here