Sekretaris dan Kepala Bidang se-Sulut Bisa Ikut Seleksi JPT di Kotamobagu

0
15
Sekretaris dan Kepala Bidang se-Sulut Bisa Ikut Seleksi JPT di Kotamobagu Kotamobagu
Pengumuman Pansel JPT Pratama.

ZONA KOTAMOBAGU – Panitia seleksi (Pansel) memperpanjang tahapan pendaftaran Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot). Perpanjangan pendaftaran itu dimulai Senin (5/8) hingga Jumat (9/8). Selain menambah waktu pendaftaran, Pansel juga mengubah syarat pendaftaran dengan memberi kesempatan bagi pejabat eselon III A ke atas di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) untuk bisa mendaftar mengikuti seleksi JPT Pratama tersebut.

Hal itu berdasarkan pengumuman Pansel nomor: 4/Pansel-KK/VIII/2019 tentang perpanjangan kedua dan perubahan persyaratan pendaftaran seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang ditandatangani Ketua Pansel, Sande Dodo.

Dalam pengumuman itu, tertuang dalam persyaratan umum huruf A poin 3 bahwa pejabat yang bisa mengikuti seleksi JPT adalah sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II A atau II B), jabatan administrator (eselon IIIA atau IIIB) paling singkat tiga tahun, dan jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

“Untuk syarat tambahannya adalah pejabat yang bersangkutan memiliki sertifikat tanda kelulusan PIM II atau PIM III,” kata Ketua Pansel, Sande Dodo.

Usai perpanjangan kedua tahapan pendaftaran, akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 14 Agustus, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 15 Agustus mendatang. Untuk tahapan assessment, penulisan makalah, presentase makalah dan wawancara akan dilaksanakan 19 Agustus hingga 24 Agustus. Sedangkan pengumuman hasil seleksi sesuai jadwal yang ditentukan adalah 27 Agustus.

“Dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran dan perubahan persyaratan ini, kita harap banyak yang akan segera mendaftar agar proses seleksi terbuka sudah bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here